Sekretariat : Jl. Dr. Suparno, Grendeng, Purwokerto 53122 *** Telp & Faks (0281) 641622 *** E-Mail : pmsil@unsoed.ac.id / pmsil_unsoed@yahoo.com

Home » ProfilProfileProfile » IntegritasIntegrityIntegrity

IntegritasIntegrityIntegrity

Parameter integritas Program Magister Ilmu Lingkungan – Program Pascasarjana UNSOED adalah kejujuran, keterbukaan, dinamis dan kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Dalam pembentukan dan pelaksanaan seluruh aktivitas termasuk cara promosi sangat memperhatikan parameter tersebut, untuk dapat berkiprah di arus dan arah perubahan ilmu dan teknologi yang selalu berkembang, Program Magister Ilmu Lingkungan – Program Pascasarjana UNSOED secara terus menerus mengkaji program, proses dan produk penyelenggaraan pendidikan yang telah dan sedang berjalan.

Kajian tesebut diperlukan untuk mengetahui kemampuan program studi menampilkan diri dan kinerjanya dalam mengembangkan ilmu dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan dan harapan masyarakat. Hasil kajian akan sangat bermanfaat untuk menyempurnakan penetapan visi, misi, dan tujuan penyelenggaraan Program Magister Sains Ilmu Lingkungan – Program Pascasarjana UNSOED. Utamanya dalam rangka mengembangkan paradigma Ilmu Lingkungan yang lebih bersifat holistik, untuk dapat melihat dan mengembangkan locus dan focus nya secara lebih tajam dan kritis sesuai dengan kebutuhan lokal, nasional dan internasional.

Filosofi atau nilai-nilai yang dijunjung sebuah institusi pendidikan tinggi, termasuk Program Magister Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana UNSOED adalah kebenaran dan kejujuran, keterbukaan, dinamis dan obyektivitas kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Institusi pendidikan tinggi yang meninggalkan salah satu dimensi tersebut merupakan institusi yang telah kehilangan integritasnya. Pendirian Program Magister Sains Ilmu Lingkungan – Program Pascasarjana UNSOED merupakan salah satu upaya intelektual untuk menegakkan integritas tersebut. Hal tersebuti dapat dilihat dari kegiatan yang telah dilakukan secara jujur, obyektif dan terbuka dalam merespons kepentingan masyarakat.

Tidak hanya dalam promosi, dalam seleksi penerimaan, baik proses maupun hasilnya juga diselenggarakan secara terbuka. Demikian pula dalam merespons keperluan mahasiswa terhadap beasiswa. Prosedur, persyaratan dan hasilnya juga dilaksanakan secara terbuka, jujur dan adil.